Sabtu, 19 Februari 2022

Review Drama Korea Forecasting Love and Weather Episode 1 & 2

 

Review Drama Korea Forecasting Love and Weather Episode 1 & 2

 

Sabtu malam alias malam Minggu adalah waktu bagian drama Korea Forecasting Love and Weather dan Twenty Five Twenty One. Setelah kemarin aku mereview drama Korea Thirty Nine, kali ini aku mau ngereview drama Korea Forecasting Love and Weather yang pertama tayangnya sempat bikin BMKG trending bukan karena gempa. Wkwkwkw...

 

Kok bisa?

 

Bisa dong. Forecasting Love and Weather ini kan drama Korea yang menceritakan romansa pegawai BMKG Korea. Nah, penasaran enggak  nih sama drama Korea Forecasting Love and Weather? Yuk kita review :)

 


Sebelum mereview, aku mau ngasih tahu kalau drama Korea Forecasting Love and Weather ini tuh 19+ yak. Bahkan di episode 1 & 2 sudah menayangkan adegan ranjang. Hmm, kayak drama Korea Nevertheless-lah ya.

 

Drama Korea Forecasting Love and Weather

Drama: Forecasting Love and Weather (English title) / Meteorological Administration People: Office Romance Cruelty (literal title)

Revised romanization: Gisangchung Saramdeul: Sanaeyeonae Janhoksa Pyeon

Hangul: 기상청 사람들: 사내연애 잔혹사

Director: Cha Young-Hoon

Writer: Sun Young

Network: JTBC

Episodes: 16

Release Date: February 12 - April 3, 2022

Runtime: Saturday & Sunday 22:30

Language: Korean

Country: South Korea

 





Pemain

Park Min-Young : Jin Ha-Kyung

Song Kang : Lee Si-Woo    

Yoon Park : Han Ki-Jun       

Yura : Chae Yoo-Jin

Lee Sung-Wook : Eom Dong-Han

Kwon Hae-Hyo : Go Bong-Chan  

Moon Tae-Yoo : Shin Seok-Ho      

Yoon Sa-Bong : Oh Myung-Joo

Chae Seo-Eun : Kim Soo-Jin

Kim Jong-Tae : Director Choi

                                               

Review Drama Korea Forecasting Love and Weather

Drama Korea Forecasting Love and Weather ini adalah drama Korea yang bercerita tentang romansa pegawai Korea Meteorological Administration, ya kalau di Indonesia itu kayak BMKG. Dan tahu enggak writers? Kalau PD-nimnya itu sampai riset 2 tahun dan nungguin orang-orang yang kerja di BMKG. Mencari tahu bagaimana cara kerja mereka. Makanya, di drama Korea Forecasting Love and Weather ini tuh penjelasan tentang cuacanya detail banget. Apalagi sewaktu Lee Si-Woo berdebat dengan Eom Dong-Han tentang antisiklon saat memutuskan mengumumkan akan hujan atau tidak. Karena jadi pegawai di BMKG Korea itu enggak gampang writers, salah dikit saja bisa kena nyinyir dan mengumumkan akan hujan atau tidak itu juga mengeluarkan dana yang enggak sedikit.

 

Nonton drama Korea Forecasting Love and Weather ini aku jadi sedikit paham tentang BMKG, apa sih yang menyebabkan cuaca berubah? Ini bukan musim hujan kok bisa hujan sih? Kira-kira apa ya penyebabnya? Seru deh...

 

Dan serunya lagi, drama Korea Forecasting Love and Weather ini dibumbui dengan drama percintaan yang dibumbui dengan perselingkuhan. Mana pacarannya sekantor lagi, terus sama selingkuhannya juga saling terhubung alias sering ketemu gitu. Ya, ada nyesek-nyeseknya sih.

 

Jadi writers, ceritanya tuh Jin Ha-Kyung yang merupakan seorang pimpinan dari sebuah divisi di BMKG Korea punya pacar dan mau nikah sama Han Ki-Jun. Han Ki-Jun ini satu kantor sama Jin Ha-Kyung tapi beda divisi. Han Ki-Jun ini seorang juru bicara, jadi dia yang ngomong ke media tentang keadaan cuaca yang akan datang. Etapi, jabatan Jin Ha-Kyung ini lebih tinggi dari Han Ki-Jun.

 

Jin Ha-Kyung dan Han Ki-Jun ini sudah 10 tahun pacaran loh. Pernikahan mereka itu tinggal sebulan apa dua bulan gitu. Bahkan mereka sudah membeli apartemen bersama dan membeli perabot-perabotnya. Han Ki-Jun juga sudah menempati apartemen tersebut.

 

Tapiiii....

 

Mungkin karena Jin Ha-Kyung terlalu sibuk, atau sebenarnya kurang komunikasi, atau memang Han Ki-Jun yang breng**k. Han Ki-Jun ini selingkuh sama Chae Yoo-Jin. Chae Yoo-Jin ini seorang reporter, jadi dia sering ketemu sama Han Ki-Jun.

 

Chae Yoo-Jin sebenarnya sudah punya pacar yaitu Lee Si-Woo. Mereka bahkan sudah tinggal bersama.

 


Lee Si-Woo ini juga pegawai BMKG tapi enggak sekantor sama Jin Ha-Kyung dan Han Ki-Jun. Bukan di kantor pusatlah ya. Dan Lee Si-Woo ini tuh karakternya ceria, beda bangetlah ama peran Songkang jadi Park Jae-eon di Nevertheless. Aku lebih suka karakter Songkang jadi Lee Si-Woo yang selalu ceria, ngeyel soal pekerjaannya tentang perkiraan cuaca, apalagi Lee Si-Woo ini punya intuisi yang kuat soal memprediksi cuaca. Tapi dia memprediksi berdasarkan data juga loh,ya...

 

Di drama Korea Forecasting Love and Weather ini Lee Si-Woo bisa dibilang bucin. Dia beli mobil dan dicicil, terus ngajak pacarnya--Chae Yoo-Jin—makan ke tempat yang selama ini Chae Yoo-Jin inginkan. Dan sebenarnya Lee Si-Woo juga pengen ngajak Chae Yoo-Jin jalan-jalan tapi ditolak. Jujurly, dari awal episode 1 aja karakter Chae Yoo-Jin udah nyebelin, kayak enggak menghargai Lee Si-Woo. Eh, ternyata dia sudah berselingkuh dengan  Han Ki-Jun.

 


Nonton drama Korea Forecasting Love and Weather ini sedari episode 1 udah dibikin kesel sih sama karakter Han Ki-Jun dan Chae Yoo-Jin yang berselingkuh. Lah gimana enggak? Han Ki-Jun kalau aku pikir-pikir kayak laki kurang modal dan perhitungan, tepatnya sih enggak tahu malu. Meskipun apartemen dan perabot disiapkan bersama Jin Ha-Kyung, ternyata Jin Ha-Kyung yang lebih banyak mengeluarkan duit. Dan gilanya itu Han Ki-Jun ngajakin Chae Yoo-Jin ke apartemennya. Parahnya lagi, Jin Ha-Kyung memergoki mereka lagi main diranjang. Parah banget, kan?

 

Han Ki-Jun juga kagak ada rasa bersalahnya. Kayak enggak ada menyesalnya. Pernikahan dia dengan Jin Ha-Kyung memang batal, tapi ternyata tetap menikah juga dengan Chae Yoo-Jin. Dan ternyata nih ternyata, Han Ki-Jun tidak pernah tahu kalau Chae Yoo-Jin pernah pacaran sama Lee Si-Woo dan tinggal bareng. Nah nah...

 


Di episode 2 karakter Han Ki-Jun tambah ngadi-ngadi. Bagaimana enggak? Masa iya maunya apartemen dan perabotan dibagi dua. Padahal kan di awal perpisahan tuh pernjanjiannya  apartemen buat Jin Ha-Kyung sebagai kompensasi karena Han Ki-Jun yang salah. Lagian kan Han Ki-Jun hanya membayar apartemen itu sebesar 7%. Makanya puas banget aku pas lihat Han Ki-Jun di maki Jin Ha-Kyung di kantornya.

 

Aku kalau jadi Jin Ha-Kyung juga kesel sih. Apalagi masih sekantor karena Han Ki-Jun enggak jadi di mutasi karena kemampuannya menghadapi media.

 

Dan nyesek juga jadi Jin Ha-Kyung yang jadi bahan ghibahan karena pacaran sekantor dan enggak jadi nikah karena diselingkuhi. Bahkan pimpinan sampai menawari Jin Ha-Kyung ke Swiss agar karirnya bisa lebih baik lagi. Tapi... ditolak dong.

 

Serunya lagi nih, Lee Si-Woo akhirnya pindah ke kantor Jin Ha-Kyung dan satu divisi loh. Sesama korban perselingkuhan bisa-bisa jatuh cinta nih. Dan ada quote yang paling aku suka dari Lee Si-Woo :

 


Kalau Han Ki-Jun sih memang benar-benar enggak tahu malu yak... heran aku, ada gitu ya cowok kayak dia?

 


Malam ini episode 3 drama Korea Forecasting Love and Weather. Sudah enggak sabar karena pasti seru banget, nih. Hehehe...

 

Oh ya, permasalahan lain yaitu tentang Eom Dong-Han yang sempat kerja jauh dari keluarga tapi akhirnya  di mutasi dan kerja satu divisi sama Jin Ha-Kyung dan Lee Si-Woo.

 

Sebenarnya sih aku kasihan sama Eom Dong-Han. Lah, lama kerja jauh dari keluarga terus isteri dan anaknya kayak asing dan tidak menyambut baik kepulangannya. Dan maaf nih, kok aku malah suudzon yak ama isterinya. Selingkuh kagak, ya?

 

Buat writers yang mau nonton, drama Korea Forecasting Love and Weather ini salah satu drama Korea on going yang recomended di tonton di akhir pekan loh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar