Rabu, 29 Juni 2022

ASUS Vivobook 13 Slate OLED Laptop Detachable Yang Multifungsi Untuk Seluruh Anggota Keluarga

 ASUS Vivobook 13 Slate OLED Laptop Detachable Yang Multifungsi Untuk Seluruh Anggota Keluarga

 

Laptop Vivobook 13 Slate OLED (T3300) sudah menggunakan sistem operasi terbaru yaitu Windows 11. Di mana laptop detachable ini sangat multifungsi dan berguna banget untuk seluruh anggota keluarga.


***

“Yah, Mama kayaknya jadi beli tablet aja deh,” kataku pada suatu ketika.

“Hlo, kenapa enggak laptop saja?” tanyanya.

 

Pak Suami paham betul kalau sebenarnya isterinya ini butuh banget laptop. Secara, laptop saya rusak. Terus beli laptop tapi laptopnya buat Pak Suami kerja. Bahkan kami harus sering bergantian. Dan mau tidak mau aktivitas ngeblog atau nulis sayapun jadi terbatas.

 


Mengingat saya dan Pak Suami juga LDM (Long Distance Marriage). Jadi saya bisa menggunakan laptop saat Beliau pulang saja. Itupun kalau saya tidak malas, karena jujur saya kalau sudah capek dengan pekerjaan rumah ataupun fokus dengan sosial media terutama Instagram, Tiktok, dan Twitter, pasti  urusan blog bakalan terabaikan. Dan draft-draft tulisan yang pengennya mau dikirim ke penerbit online ya sebatas draft saja. Terbengkalai.

 

“Kalau tablet itu kan lebih praktis, Yah. Layarnya sudah gede, terus bisa dipasang keyboard eksternal juga. Juna juga bisa pinjam buat main game ataupun ngegambar. Tuh anak kan suka banget ngegambar,” jawabku panjang lebar.

 

Karena setelah saya pikir-pikir, untuk saat ini saya lebih membutuhkan tablet daripada laptop. Apalagi sekarang tablet juga enggak kalah canggih daripada laptop.

 

“Terus mau beli tablet apa?” tanya Pak Suami lagi.

 

“Apa, ya?” jawabku balik bertanya.

 

Karena jujur saja saya belum cek ricek tentang tablet. Dalam bayangan saya selama ini, kalau beli tablet bakalan lebih praktis saja. Mengingat dulu saya juga pernah menulis menggunakan tablet.

***


 

“Ma, kalau ada laptop yang bisa dijadikan tablet juga, mau enggak?” tanya Pak Suami dilain hari.

 

“Emang ada?” lagi-lagi jawab saya berbalas tanya.

 

“Hari gini, apa sih yang enggak ada? Laptop buat gaming aja ada kenapa laptop sekaligus tablet enggak ada?”

 

Argh, bisa-bisanya suami saya menggoda saya. Biasanya saya yang menggodanya, #eh #isterikecentilan.

 

“Ayah sudah cari tahu nih Ma, brand kesayangan Mama sedari kuliah meluncurkan produk baru loh Ma. Yaitu ASUS Vivobook 13 Slate OLED. Jadi, nih laptop bisa digunakan jadi tablet juga. Setelah Ayah cari tahu tentang spesifikasinya, nih laptop multingfungsi banget. Mama jadi bisa nulis, aktif ngeblog lagi, Mama juga bisa aktif di sosial media, terus Mama juga bisa nonton drama Korea ataupun film series. Juna juga bisa main game dan ngegambar. Terus, Ayah juga bisa pinjam  buat nyari informasi atau mau main musik. Karena jujur saja, kadang Ayah juga malas sih buka laptop. Ribet, hehehe…

 

“Oh ya Ma, soal layar juga sudah OLED. Aman deh kalau Mama atau Juna seharian mantengin ASUS Vivobook 13 Slate OLED.”

 

Eh, tumben ini Pak Suami cerewet dan up to date. Biasanya isterinya yang up to date, apalagi soal gadget.

 

“Emang, secanggih apa sih Yah si ASUS Vivobook 13 Slate OLED itu? Kok Mama jadi penasaran,” tanyaku.

 

“Canggih banget sih Ma… kalau gitu, mari kita ulas bersama!”

 

Spesifikasi dan Review ASUS Vivobook 13 Slate OLED

Spesifikasi lengkapnya ada di bawah ini, writers. Selain menggunakan layar OLED, ASUS Vivobook 13 Slate OLED ini sudah menggunakan Windows 11 Home dengan RAM 8 dan memori sampai dengan 256 GB loh.

 


Selengkapnya, mari kita ulas satu persatu ya writers 😊

 

ASUS Pen 2.0

Berbicara soal tablet, pasti langsung ingat salah satu benda yang bentuknya seperti bolpoin. Kalau membeli tablet, biasanya sudah sepaket dengan benda yang satu ini. Pun dengan ASUS Vivobook 13 Slate OLED yang sudah dilengkapi dengan ASUS Pen 2.0, cover stand yang memiliki engsel 170°, dan keyboard eksternal. Ah, namanya juga laptop detachable—2 in 1—yang bisa jadi laptop ataupun tablet.

 

ASUS Pen 2.0 bawaan ASUS Vivobook 13 Slate OLED ini sudah menggunakan teknologi Microsoft Pen Protocol (MPP) 2.0 dengan latensi sangat rendah dan respons cepat, sehingga dapat secara akurat mereproduksi garis terbaik dan sapuan kuas terluas.

 


Selain itu, ujung penanya juga bisa diganti sesuai kebutuhan. Mulai dari ukuran 2H, H, HB, dan B. Tentunya dengan gesekan dan kekerasan yang berbeda ya, writers.

 

ASUS Vivobook 13 Slate OLED ini juga cocok buat writers yang hobi desain ataupun menggambar. Kalau saya sih jujurly enggak bisa ngegambar. Beda dengan anak saya yang suka banget menggambar—meskipun ngegambarnya asal-asalan.

 

Untuk ASUS Pen 2.0 ini juga dilengkapi dengan USB type C untuk mengisi daya, bisa digunakan untuk screenshoot gambar di tablet, saat digunakan untuk presentasi juga bisa untuk melompat ke halaman berikutnya, dan ASUS Pen 2.0 juga dilengkapi dengan Bluetooth.

 

Untuk dayanya, ASUS Pen 2.0 ini dibilang lama loh, writers. Karena dengan pengisian daya penuh, ASUS Pen 2.0 bisa digunakan selama 140 jam. Wow… lama yak 😊

 

Layar OLED yang aman untuk kesehatan mata

Sekarang ini, rata-rata laptop sudah menggunakan layar OLED. Pun dengan ASUS Vivobook 13 Slate OLED ini juga dibekali dengan teknologi OLED. Layar OLED pada laptop ASUS Vivobook 13 Slate OLED ini menggunakan teknologi Eye Care yang telah tersertifikasi TÜV Rheinland  dan SGS yang pastinya aman untuk kesehatan mata ya writers karena laptop ASUS Vivobook 13 Slate OLED memancarkan 70% lebih sedikit cahaya biru yang berbahaya. Jadi, semisal writers mau ngetik lama, nonton film, baca novel atau komik online, scroll sosmed, ataupun main game seharianpun juga aman. Tapi tetap ya, terapkan juga tips di bawah ini agar mata tidak lelah…

 


Layar pada laptop ASUS Vivobook 13 Slate OLED ini juga menggunakan layar sentuh 550-nit super terang dan responsif yang memiliki kontras luar biasa dan dilapisi dengan Corning® Gorilla® Glass. Gamut warna DCI-P3 100% ultrawide yang membuat warna lebih cerah dan realistis loh dengan gamut warna 100% DCI-P3 tingkat bioskop. Selain itu, layar ASUS Vivobook 13 Slate OLED juga divalidasi PANTONE® untuk akurasi warna tingkat professional dan lapisan anti-sidik jari membuatnya tetap bersih dan rapi.

 

Keren banget ya writers, mantengin laptop lamapun jadi enggak resah lagi. Secara yaa menggunakan layar OLED.


 

Oh ya, kalau mau scroll Instagram ataupun Tiktok dengan ASUS Vivobook 13 Slate OLED juga bakalan betah nih. Karena layar yang cerah, tampilan gambar yang tajam, dan ukuran layar ASUS Vivobook 13 Slate OLED ini ternyata lebih lebar daripada tablet biasa loh, writers dengan ukuran 13,3” dan layar rasio 16:9.

 

Terus nih writers, kalau nonton video gambanya juga lebih sinematik  dengan layar OLED Dolby Vision 13,3”. Makanya tidak heran kalau ada yang bilang ASUS Vivobook 13 Slate OLED ini cocok buat para pecinta film.

 

Meskipun tingkat kecerahan pada ASUS Vivobook 13 Slate OLED ini berkurang, akan tetapi detail dan kualitas warnanya tidak berkurang loh.

 

Dari spesifikasi layarnya saja ASUS Vivobook 13 Slate OLED ini sudah menggiurkan. Saya yang hobi nonton pasti bakalan semakin betah nih 😊 hehehe…

 

Kalau layarnya sudah okey bahkan detailnya kayak nonton di bioskop, bagaimana dengan audionya?

 

Paket lengkap ya writers, gambarnya oke, terus bagaimana dengan audionya? Jernih enggak? Menggelegar enggak? Atau malah suaranya pelan?

 

ASUS Vivobook 13 Slate OLED ini menggunakan audio Dolby Atmos, writerss. Dolby Atmos adalah nama sebuah teknologi suara kitar yang dimiliki oleh Dolby Laboratories. Dolby Atmos ini tujuannya untuk menyebarkan suara dalam ruang tiga dimensi. Penerapannya biasanya sih penerapannya dengan meletakkan beberapa pelantang suara di langit-langit studio.

 

Yang menggunakan audio Dolby Atmos itu biasanya di bioskop, writerss. Jadi, kita bisa mendengar tetes air hujan yang jatuh dari atas. Detail banget pokoknya.

 

Selain menggunakan audio Dolby Atmos, ASUS Vivobook 13 Slate OLED ini juga dilengkapi dengan teknologi smart-amplifier yang kenyaringannya cukup kuat hingga 3,5 kali. Tentunya, meskipun nyaring tapi suara tetap jernih, ya?

 


Wah, dengan kolaborasi layar OLED dan audio Dolby Atmos dengan teknologi smart-amplifier, bisa dibayangkan bagaimana asyiknya nonton dari ASUS Vivobook 13 Slate OLED ya writerss? Nonton  dari tablet tapi sudah berasa nonton di bioskop. Bukan cuma soal gambarnya yang jernih dan tajam, pun dengan suaranya.

 

Soal hiburan okey banget, hmm kalau buat kerja, okey juga enggak nih?

Namanya aja laptop detachable. Yang bisa digunakan sebagai laptop untuk bekerja, tapi bisa juga dijadikan tablet untuk hiburan. 

 

Kenapa sih disebut laptop detachable? Kok bisa, ya? Ya bisa karena ASUS Vivobook 13 Slate OLED ini dilengkapi dengan aksesoris keyboard magnetik yang menggunakan koneksi langsung melalui pogo pin dan telah dilengkapi dengan magnet sehingga sangat mudah untuk dilepas-pasang.

 

Kalau buat hiburan saja sudah sesempurna itu, buat kerja tentunya enggak kalah juga dong.

 

Dimulai dari keyboardnya.

Karena kalau buat saya, laptop itu yang utama buat ngetik, pastilah sebelum membeli laptop memikirkan kenyamanannya. Nyaman buat ngetik enggak nih?

 

Untuk ukuran keyboard pada ASUS Vivobook 13 Slate OLED ini cukup penuh ya writers, dengan ukuran 19,05 mm dan engsel 170 °. Jadi kalau buat bepergian gitu juga lebih praktis.

 


Soal tombolnya, jarak tombolnya panjang dan didesain dalam bentuk kurva. Jadi nyaman buat ngetik. Sementara touchpadnya luas dan responsive dengan lapisan anti sidik jari.

 

Buat ngetik, aman dan nyaman pokoknya.

 

Kalau soal produktivitasnya?

Seperti yang saya tulis diawal artikel ini, ASUS Vivobook 13 Slate OLED ini sudah menggunakan system operasi terbaru yaitu Windows 11 Home yang mempunyai fitur widgets, tombol start menu, snap layout, transisi antar monitor, panel notifikasi dan quick setting, dan tentunya integritasi aplikasi android. 

 

Dari semua fitur yang ada pada Windows 11 Home, saya paling suka dengan fitur widgetsnya. Karena dengan fitur widgets, kita dapat melihat cuaca, berita, harga saham, skor di bagian widgets. Dan juga dapat menyesuaikan bagian widgets. Terus, dengan fitur widgets ini, kita juga bisa membuat pengingat daftar tugas ataupun jadwal. Nah, kalau saya bisa digunakan untuk membuat jadwal ngeblog, jadwal update sosmed, deadline pekerjaan, laporan pekerjaan, dan yang lainnya. Membantu bangetlah, makanya fitur widgets ini adalah fitur favorit saya.

 

Selain dibekali dengan Windows 11 Home, ASUS Vivobook 13 Slate OLED ini juga ditenagai dengan prosesor Intel® Pentium® Silver N6000 1.1 GHz (4M Cache, up to 3.3 GHz, 4 cores), RAM LPDDR4X sebesar 8 danpenyimpanan PCIe Gen3 SSD sebesar 256GB. Jadi, kita juga bisa menjalankan aplikasi android di ASUS Vivobook 13 Slate OLED ini.

 


Soal konektivitasnyapun juga lengkap loh writers, karena sudah menggunakan teknologi WiFi 6 yang kecepatannya 3 kali lebih cepat dari WiFi 5 dan ditingkatkan dengan teknologi ASUS WiFi Master untuk koneksi yang lebih stabil dan andal. Sehingga kecepatannya lebih cepat dari kabel hingga 2,4 Gbps.

 

Cocok banget kan buat yang suka streaming video dan film 4K ataupun yang pekerjaannya sering ngezoom. Engak takut putus-putuslah pokoknya. Konektivitasnya lancar jaya 😊

 

Soal transfer file dalam ukuran besarpun juga enggak pakai lama. Was wus dalam sekejap mata… heheh

 

Buat apa-apa se-okey itu, lantas baterainya tahan lama enggak?

Ya jelas dong. ASUS Vivobook 13 Slate OLED ini enggak hanya tahan lama sampai 9,5 jam saja. Tapi juga fast charging. Hanya dalam waktu 39 menit, daya sudah terisi 60%.

 

Kerennya lagi nih, ASUS Vivobook 13 Slate OLED ini bisa jua digunakan sebagai power bank. Multifungsi banget, kan?

 

Untuk USB-nya ini USB-C® ya, writers.

 

Udah dibahas soal kemampuannya, designnya sampai kelupaan.

Desain ASUS itu menurut saya keren-keren. Stylish gitu. Pun dengan ASUS Vivobook 13 Slate OLED ini. Super tipis dan super ringan dengan ketebalan hanya 7,9 mm dan berat enggak nyampai sekilo. Mau dibawa kemana-mana pastinya nyaman ya writers.

 

Terus, stand cover-nya juga unik loh dengan detail Funky Green.

 

Seperti laptop ASUS lainnya, ASUS Vivobook 13 Slate OLED juga dilengkapi dengan MyASUS yang bisa digunakan untuk menggabungkan ponsel kita.

 

Kalau punya ASUS Vivobook 13 Slate OLED, buat apa?

Buat kerja dong…

 

Kalau pakai ASUS Vivoboo 13 Slate OLED, saya kepengen blog The Writer ini jadi lebih aktif. Semakin banyak postingan tentang review drakor, film, ataupun buku. Secara, saya biasa nonton atau baca novel/komik online dengan ASUS Vivobook 13 Slate OLED ini. Kalau sudah selesai bisa langsung mereviewnya.

 


Selama ini, saya seringnya nonton ataupun baca pakai smartphone, terus nanti update blognya pakai laptop. Sayangnya sering suka malas membuka laptop. Beda ceritanya kan kalau menggunakan ASUS Vivobook 13 Slate OLED? Laptop rasa tablet, atau tablet rasa laptop? Keduanyalah ya 😊

 

Selain itu, anak saya pasti juga senang sekali kalau punya ASUS Vivobook 13 Slate OLED. Karena dia bisa menggambar, bisa main game, bisa nonton video YouTube tanpa saya khawatir akan layarnya. Karena selama ini saya membatasinya dalam bermain smartphone, dan kalau ngegambar lebih sering saya suruh di kertas dn berakhir banyak sampah kertas berserakan.

 


Sementara untuk Pak Suami? Pasti dong dia senang karena dia bisa menggunakan ASUS Vivobook 13 Slate OLED ini dan menginstal aplikasi-aplikasi tentang pembuat musik seperti Image-Line FL Studio 2, FL Studio Mobile, Music Maker JAM, dan yang lainnya.

 


Nah writers, kalian tertarik enggak nih sama ASUS Vivobook 13 Slate OLED? Saya sih tertarik banget. Dan yang jelas, laptop detachable yang satu ini bakalan multifungsi banget buat seluruh anggota keluarga. Harga juga masih masuk akal yaitu sekitar 9 jutaan.

 

“Artikel ini diikutsertakan ASUSVivobook 13 Slate OLED (T3300) Blog Writing Competition.”

 

 

 

 

 

 

26 komentar:

  1. kereeen bgt artikelnya, ucul warnanya. kalo misalkan beneran dapet vivobook slate olednya, jangan rebutan wkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin... Wah jangan dong ntar gantian pakainya. Kalau perlu dibikin jadwal. Kan windows 11 ada fitur widgetsnya...

      Hapus
  2. Nah, aku juga galau mau beli laptop apa tablet, eh baca artikel ini jadi makin yakin deh mending beli Asus aja.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Beli ini aja, Mbak... Kalau bisa beli laptop yg jadi tablet, kenapa enggak?

      Hapus
  3. Duh jadi makin mupeengg deh sama Asus Vivobook 13 Slate OLED ini. Harganya affordable juga ya untuk laptop dengan fitur sekeren dan sekece ini.
    Cocok kayaknya nih kalau beliin Akta. Biar dia juga makin rajin bikin-bikin gambar dan utak-atik bikin game gitu.

    BalasHapus
  4. Keren nih Asus. Laptop sekaligus bisa berubbbaaah menjadi tableylt yeyeye 😍😁 Cocok nih ntar kepengen beliin buat anakku pas kuliah seni rupa. Sketsa, gambar2 cantik, mengerjakan tugas atau main game ringan pun bisa ya. Harganya terjangkau nih 9 jutaan kan...Jadi kepengen buru2 beli hihihi 😍

    BalasHapus
  5. Siapaaaa yang ngga mupeng kalo liat ASUS Vivobook 13 Slate OLED ini makkkk???
    Bisa bahagia seisi rumah kalau punya laptop 2-in-1 yang bisa detachable begini kan? Anak2 bisa belajar, bapaknya bisa kerja, emaknya bisa nonton drakor, bisa ngeblog juga. Bahagia deh serumah.

    BalasHapus
  6. Memang kece laptop detachabel satu ini. Jadi laptop bisa, jadi tablet bisa. Buat entertainment super kece, buat kerja juga jalan. Hiburan dan produktivitas bisa semua dilakukan di satu perangkat saja.

    BalasHapus
  7. Kalau punya duitnya, pengin langsung aku bawa pulang ke rumah. Ingin mencoba belajar menggambar digital di tablet tapi laptop ini. Pasti jadi rebutan deh di rumah.

    BalasHapus
  8. Laptop kece yang cocok buat semua. Sekeluarga. Multifungsi soalnya. Buat konten kreator juga pas. Diajak kerja hayuk. Dibawa hiburan pun seruu. Bisa diandalkan ya. Aku mupeeeng 😆

    BalasHapus
  9. nah iya bener, kalo ada uangnya mah cuss tanpa pikir panjang langsung beli ASUS Vivobook 13 Slate OLED yang keren banget fiturnya

    BalasHapus
  10. Berkat Asus Vivobook 13 Slate OLED ngak perlu lagi terjadi perdebatan antara beli laptop atau tablet, karena semuanya bisa. Memang sih kalau buat anak-anak belajar online, aku lebih suka tablet tapi kalau urusan kerja aku cenderung pilih laptop, nah di Asus Vivobook semua bisa. Duh harus punya nih!

    BalasHapus
  11. Auto mupeng banget pingin punya satu, selain multifungsi, desainnya kece banget dan nggak berat. Jadi cocok banget buat laptop keluarga, bisa dibawa keman-mana

    BalasHapus
  12. Wah beneran juga tuh lengkap fiturnya jadi semua anggota keluarga kebagian juga ya. Multifungsi Asus ini bikin semua orang pengen memilikinya...

    BalasHapus
  13. Bisa jadi di laptop dan bisa jadi tablet. Banyak nih yang bisa dikerjakan oleh Asus Slate OLED ini. Ketika papan keyboard-nya dicopot dia bisa berfungsi dengan baik melalui keyboard sentuh di dalam. Penemuan Asus yang sangat membantu para content creator

    BalasHapus
  14. Asyik banget nih laptopnya bisa dipakai buat tablet juga yaa
    Ini kyknya laptopnya mobile friendly banget ya mbak, apalagi buat freelancer atau penulis yang kerjanya bisa dari mana aja.
    Speknya juga mumpuni, jadi pengen punya jugaaa :D

    BalasHapus
  15. Laptop detachable seperti ASUS Vivobook 13 Slate OLED ini beneran multifungsi ya , pas digunakan seluruh anggota keluarga. Mana harga aman, masih di bawah 10 juta. Spek mumpuni pas buat belajar, bekerja dan hiburan

    BalasHapus
  16. Wah iya, laptop ASUS Vivobook 13 Slate OLED ini emang punya banyak fungsi ya mbak..makanya bisa digunakan untuk semua anggota keluarga

    BalasHapus
  17. ASUS Vivobook 13 Slate OLED ini emang yahud ya, kebayang sih kalau punya sendiri selain dipakai untuk bikin konten kayaknya bakal sering juga nonton drama Korea.

    BalasHapus
  18. Pas banget, dipertemukan dengan ASUS Vivobook 13 Slate OLED Laptop yang Detachable. Semua keinginan all in one gadget. Semakin optimal bekerja dan bisa dimanfaatkan oleh anggota keluarga yang lain.

    BalasHapus
  19. Aku juga sempat kepikiran beli tablet nih biar nggak ribet kalau mau nulis di luar rumah. Tapi kalau kata teman tablet nggak terlalu oke sebenarnya kalau buat ngetik. Tapi kalau bentukannya kayak asus gini pastinya oke banget ya karena dia punya 2 fungsi bisa jadi laptop bisa jadi tablet

    BalasHapus
  20. ASUS Vivobook 13 Slate OLED ini bisa dibilang sebagai paket lengkap dari sebuah unit laptop ya mbak. Dari segi berat laptopnya, oke..spesifikasinya ciamik.. belum lagi kalau ngomongin kualitas visual dan audionya. Beughhh, makin pengen deh saya punya unit laptop macam gini~

    BalasHapus
  21. Asli gemes ya dengan laptop ASUS terbaru ini bikin gampang kalau menggambar dengan fitur tablet, warnanya juga seindah warna aslinya, terus ada fitur yang bikin mata lebih nyaman lihat layar dan aman untuk kita

    BalasHapus
  22. banyak aja yaa kegunaan ASUS vivobook ini

    yang jelas dia ringaaan banget dan layarnya ngga bikin mata cape

    BalasHapus
  23. Makin kubaca tentang Asus Vivobook slate Oled 13 ini makin aku mupeng ingin punya, praktis, keren

    BalasHapus
  24. mak aku juga mupeng nih ASUS Vivobook Slate oled ini. cocok nih untuk dibawa bepergian dan dipake gantian bareng anak-anak di rumah. soalnya bisa dijadiin tablet kan ya. ya Allah pengen punya ini

    BalasHapus