Jumat, 18 Februari 2022

Review Drama Korea Thirty Nine Episode 1 & 2

 Review Drama Korea Thirty Nine Episode 1 & 2

 

Hai writers, ada yang nungguin drama terbarunya calon manten Son Ye Jin enggak nih? Drama terbaru Son Ye Jin yang bertema persahabatan—Thirty Nine—ini sudah tayang perdana tanggal 16 Februari kemarin. Kupikir sih dramanya ya bercerita tentang persahabatan yang biasa aja, eh ternyata baru episode 2 saja sudah ngajakin nangis. Ada perpisahan kayak cerita persahabatan di drama Korea Now We Are Breaking Up yang belum lama tamat.

 

Bicara soal persahabatan memang menarik banget buat aku. Merasakan punya sahabat yang bisa diajak berkeluh kesah. Tahu kita apa adanya tapi tetap menerima kita apa adanya. Dan bersyukur banget aku juga punya sahabat sedari SMA yang meskipun kita sudah enggak bersama-sama lagi karena pada ngikut suami, tapi komunikasi tetap lancar jaya.


 

Btw, kenapa aku malah curhat sih? Kan aku mau review drama Korea Thirty Nine episode 1 & 2. Maafkan kalau reviewnya aku mengandung spoiler ya writers, karena jujurly aku memang suka baca spoiler film atau drama yang mau aku tonton #ehhh.

 

Review Drama Korea Thirty Nine Episode 1 & 2

Drama: Thirty Nine

Revised romanization: Seoreun, Ahop

Hangul: 서른, 아홉

Director: Kim Sang-Ho

Writer: Yoo Young-A

Network: JTBC

Episodes: 12

Release Date: February 16, 2022 --

Runtime: Wed. & Thu. 22:30

Language: Korean

Country: South Korea

 


Pemain

Son Ye-jin as Cha Mi-jo

Jeon Mi-do as Jeong Chan-young

Kim Ji-hyun as Jang Joo-hee

Yeon Woo-jin as Kim Seon-woo

Lee Moo-saeng as Kim Jin-seok

Lee Tae-hwan as Park Hyun-joon

 

Review & Sinopsis drama Korea Thirty Nine Eps 1 & 2

Drama Korea Thirty Nine ini adalah drama Korea yang bercerita tentang persahabatan 3 orang perempuan yang berusia 39 tahun, mereka adalah Cha Mi-Jo yang diperankan Son Ye-jin, Jeong Chan-young yang diperankan Jeon Mi-do, dan Jang Joo-hee yang diperankan Kim Ji-hyung.

 

Cha Mi-Jo ini bekerja sebagai kepala rumah sakit dermatologi. Karakter Cha Mi-jo ini kalau ngomong suka asal njeplak alias terlalu jujur. Bisa dibilang kurang ramah meskipun sebenarnya baik hati. Hmm, kalau nonton Crash Landing On You, ya miriplah sama karakter Yoon Se-ri. Cha Mi-jo ini juga modis. Dia sebenarnya adalah seorang anak yang diadopsi oleh sebuah keluarga kaya. Cha Mi-jo bisa dibilang beruntung sih karena dia memiliki ayah, ibu, dan kakak yang sayang banget sama dia. Bahkan, meskipun sering beradu mulut sama kakak tirinya, kakaknya Cha Mi-jo, Cha Mi-hyun (Kang Mal-geum) sayang dan perhatian banget loh sama Cha Mi-jo.

 


Saat Cha Mi-jo dilabrak oleh sekumpulan ibu-ibu di kliniknya dan dituduh sebagai pelakor lalu berakhir di kantor polisi, Cha Mi-hyun pun langsung melabrak balik itu ibu-ibu. Kagak terima banget adeknya difitnah dan diserang. Saat tahu kalau Cha Mi-jo ini terkena serangan panik dan ingin beristirahat jadi kepala klinik (ingin cuti setahun dan pergi ke Amerika), Cha Mi-hyun juga bilang ke orang tuanya dan orang tuanya juga mendukung Cha Mi-jo. Mengizinkan Cha Mi-jo beristirahat bahkan orang tuaangkatnya menawarkan mau menemani. Sejauh ini, keluarga Cha Mi-jo bisa dibilang harmonis dan bikin iri sih.

 


Dari 3 orang yang tengah menjalin persahabatan, menurut aku Jeong Chan-young yang diperankan oleh Jeon Mi-do adalah yang paling ngenes dan dari episode 1 sudah mengaduk-aduk emosi.

 

Karakter Jeong Chan-young ini bisa dibilang kasar. Dia juga perokok. Pekerjaan Jeong Chan-young sebagai guru akting. Di episode 1 & 2  belum diceritakan tentang keluarganya tapi fokus tentang  kisah cintanya dengan Kim Jin-seok yang menurut aku embuhlah. Mau dibilang Jeong Chan-young dan Kim Jin-seok berselingkuh, tapi juga enggak separah itu. Dibilang cinta tapi kok Kim Jin-seok sudah menikah.

 

Jadi tuh ceritanya Jeong Chan-young dan Kim Jin-seok kenal karena Cha Mi-jo. Keduanya sih sama-sama tertarik. Terus Kim Jin-seok ini ke luar negeri tapi Jeong Chan-young enggak ikut. Entah bagaimana ceritanya Kim Jin-seok ini malah menikah dengan perempuan lain dan mempunyai seorang anak.

 


Meskipun Kim Jin-seok sudah menikah, tapi dia tetap menjalin hubungan dengan Jeong Chan-young. Kim Jin-seok juga perhatian banget sama Jeong Chan-young. Bahkan saat Jeong Chan-young minta mengakhiri hubungan mereka, bisa-bisanya Kim Jin-seok masih cari perhatian saja dan menolaknya.

 

Dalam hubungan Jeong Chan-young dan Kim Jin-seok, menurut aku yang salah itu Kim Jin-seok. Dia enggak tegas. Dia bahkan dingin sama isterinya dan bersikap hangat pada Jeong Chan-young tapi Kim Jin-seok enggak bisa memilih salah satu. Egois banget, kan?

 


Aku yang awalnya emosi aja sama Jeong Chan-young karena menjalin hubungan sama laki orang, eh kagak tega juga sama posisi Jeong Chan-young. Apalagi saat Jeong Chan-young habis dari kantor Kim Jin-seok terus isterinya Kim Jin-seok datang. Jeong Chan-young pulang dan kehujanan lalu melihat Kim Jin-seok sepayung berdua sama isterinya. Serius kagak tega lihat wajah Jeong Chan-young.

 

Meweknya lagi di episode 2 diceritakan kalau Jeong Chan-young ini sakit dan meninggal. Duh... Nasibnya gini banget?

 


Mungkin yah, Jeong Chan-young salah karena masih menjalin hubungan dengan laki orang yang padahal sudah menikah, Jeong Chan-young enggak pernah tidur sama tuh laki. Jadi kayak main perasaan aja. Cha Mi-jo dan Jang Joo-hee sudah mengingatkan bahkan mengolok-olok Jeong Chan-young karena berselingkuh. Bahkan Cha Mi-jo menyalahkan diri sendiri, sering banget berkata kasar juga ke Jeong Chan-young untuk mengakhir hubungannya dengan Kim Jin-seok. Etapi... yang namanya sahabat, bagaimanapun sahabatnya ya tetap sahabat.

 

Jang Joo-hee diperankan oleh Kim Ji-hyun. Dia adalah seorang manager toko kosmetik. Dia hidup bersama ibunya yang merupakan pemilik sebuah restaurant. Jang Joo-hee ini karakternya pemalu. Di episode 1 & 2 belum banyak diceritakan tentang Jang Joo-hee. Dibandingkan kedua sahabatnya, Jang Joo-hee tidak pernah menjalin asmara bahkan masih perawan diusianya yang 39. Wwaaawww...

 


Di episode 2, baru sedikit diceritakan tentang Jang Joo-hee. Dia yang kayak tertarik sama seorang lelaki pemilik sebuah resto di dekat rumahnya. Tapi ya kayak baru awal sih karena disaat ketertarikan itu muncul, Jang Joo-hee dan 2 sahabatnya makan di restonya si lelaki ini, eh si lelaki ini didatangi seorang perempuan.

 

Oh ya, lelaki pemilik resto ini tuh temannya  Kim Seon-woo yang diperankan oleh Yeon Woo-jin. Kim Seon-woo ini seorang dokter yang baru pindah dari Amerika. Kepulangannya ke Korea karena ingin menyelesaikan masalahnya sama adik angkatnya yang kabur ke Korea dan membatalkan surat adopsi setelah kepergian ibu Kim Seon-woo.

 

Sebenarnya, Kim Seon-woo ini sempat bertemu dengan Cha Mi-jo, Jeong Chan-young, dan Jang Joo-hee di panti asuhan tempat Cha Mi-jo dulu. Kebetulan nih adik angkatnya Kim Seon-woo juga dari panti asuhan tersebut.

 


Karena drama arloji Cha Mi-jo yang tertinggal di panti. Kim Seon-woo akhirnya bertemu dengan Cha Mi-jo untuk menyerahkan arlojinya. Tapi Kim Seon-woo kayaknya emang sudah melirik Cha Mi-jo sejak di panti deh. Ya takdir saja berpihak. Mulai dari ngasih jam tangan, terus menyukai musik yang sama hingga mereka tidur bareng dan Kim Seon-woo ternyata kenalan Kim Jin-seok yang direkomendasikan sebagai dokter di klinik Cha Mi-jo. Lucunya tuh, saat Kim Seon-woo menyatakan perasaannya pada Cha Mi-jo saat mabuk. Tidak ada romantis-romantisnya. 

 

Nonton drama Korea Thirty Nine episode 1 & 2 ini aku bisa mewek. Apalagi yang episode 2, duh akting Son Ye Jin sewaktu nangis dan marah ke Kim Jin-seok karena tahu kalau sahabatnya sakit itu berasa nular. Bikin orang ikutan nangis dan kerasa aja bagaimana sayangnya dia ke sahabatnya.

 


Dan jujurly aku enggak sabar menantikan episode 3-nya. Penasaran sama kisah cintanya Jeong Chan-young dan Kim Jin-seok. Apalagi melihat previewnya kalau isterinya Kim Jin-seok melabrak Jeong Chan-young.

 

Buat writers yang mau nonton Thirty Nine, Thirty Nine ini tayang setiap hari Rabu dan Kamis dan bisa ditonton di JTBC & Netflix. Oh ya, meskipun ini bercerita tentang persahabatan yang dihiasi kisah romansa 3 orang perempuan berusia 39, sejauh ini sih tidak ada adegan dewasanya. Amanlah menurut aku.

 

1 komentar:

  1. Nonton drama pake tv Led berkualitas dari ACE Hardware lebih mantep! kayaknya sih sekarang masih ada promo untuk alat2 elektronik,

    BalasHapus